News Update

NEWS UPDATE



PENGUMUMAN

PEMANGGILAN RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM TAHUNAN

PT WILMAR CAHAYA INDONESIA Tbk

berkedudukan di Bekasi

("Perseroan")

 

Menunjuk pada Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 32/POJK.04/2014 tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka tertanggal 8 Desember 2014, maka dengan ini kami memanggil dan mengundang para pemegang saham Perseroan yang berhak untuk menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan ("RUPST") Perseroan yang akan diselenggarakan pada:

  1. Hari/Tanggal : Selasa, 25 Juni 2019

  2. Waktu            : Mulai pukul 10.00 WIB - selesai

  3. Tempat          : Hotel Westin, Jl. H.R. Rasuna Said Kav. C22A, Kuningan - Jakarta Selatan 12940

 

Mata acara RUPST yaitu:

  1. Persetujuan Laporan Tahunan Perseroan tahun buku 2018 dan Pengesahan Laporan Keuangan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2018 serta memberikan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya kepada Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan atas tindakan pengurusan dan tindakan pengawasan yang mereka lakukan selama tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2018.

  2. Penunjukan Kantor Akuntan Publik Purwantono, Sungkoro & Surja untuk mengaudit Laporan Keuangan Perseroan tahun buku 2019 yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019.

  3. Perubahan Dewan Komisaris Perseroan.

  4. Penetapan penggunaan laba Perseroan tahun buku 2018 yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2018.

  5. Penetapan gaji dan tunjangan anggota Direksi Perseroan untuk tahun buku 2019 yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019.

  6. Penetapan honorarium Dewan Komisaris Perseroan untuk tahun buku 2019 yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019.

 

Penjelasan Agenda RUPST:

Mata acara ke-1, 2, 4, 5, 6 RUPST merupakan agenda RUPST yang diwajibkan sesuai dengan Anggaran Dasar Perseroan, Undang-Undang no.40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas dan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan.

Mata acara ke-3 RUPST tersebut adalah sehubungan dengan pengunduran diri bapak Hendri Saksti dari jabatannya selaku Presiden Komisaris Perseroan dan akan digantikan oleh bapak Darwin Indigo untuk masa jabatan sejak ditutupnya mata acara ke-3 RUPST tanggal 25 Juni 2019 sampai dengan ditututpnya RUPST Perseroan pada tahun 2021.

 

CATATAN:

  1. Sehubungan dengan RUPST (selanjutnya disebut "Rapat") tersebut, Perseroan tidak mengirimkan undangan tersendiri kepada para pemegang saham Perseroan, sehingga iklan pengumuman Pemanggilan Rapat ini merupakan undangan resmi bagi semua pemegang saham Perseroan.

  2. Pemegang saham Perseroan yang berhak hadir atau diwakili dalam Rapat tersebut di atas, yaitu:

    1. Pemegang saham atau kuasa pemegang saham Perseroan yang sahamnya belum dimasukkan ke dalam Penitipan Kolektif, yaitu pemegang saham yang namanya tercatat dengan sah dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan yang dikeluarkan oleh PT Adimitra Jasa Korpora selaku Biro Administrasi Efek Perseroan pada tanggal 29 Mei 2019 sampai dengan pukul 16.00 WIB; dan

    2. Pemegang saham atau kuasa pemegang saham Perseroan yang sahamnya telah masuk dalam Penitipan Kolektif pada PT Kustodian Sentral Efek Indonesia ("KSEI") atau pada rekening efek Bank Kustodian ("BK") atau pada rekening efek Perusahaan Efek ("PE"), yaitu pemegang saham yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Rekening di KSEI atau BK atau PE pada tanggal 29 Mei 2019 sampai dengan pukul 16.00 WIB.

  3. Bagi para pemegang saham perseorangan atau kuasa mereka yang menghadiri Rapat diminta untuk membawa dan menyerahkan kepada petugas Perseroan, foto copy KTP atau tanda pengenal lainnya yang masih berlaku, sebelum masuk ke ruang Rapat.  Ketua Rapat dapat meminta para pemegang saham berbentuk badan hukum atau kuasa mereka yang menghadiri Rapat diminta untuk membawa dan menyerahkan kepada petugas Perseroan, fotocopy anggaran dasar perusahaan dan akta susunan direksi dan dewan komisaris yang masih berlaku, sebelum masuk ke ruang Rapat.

  4. Bagi Pemegang Rekening Efek KSEI dalam penitipan kolektif, diwajibkan memberikan Daftar Pemegang Saham yang dikelolanya kepada KSEI untuk mendapatkan Konfirmasi Tertulis untuk Rapat ("KTUR").

  5. Pemegang saham yang tidak hadir dalam Rapat dapat diwakili oleh kuasanya dengan membawa asli Surat Kuasa yang sah dan/atau KTUR, dengan ketentuan para anggota Direksi, Komisaris dan karyawan Perseroan diperkenankan untuk bertindak sebagai kuasa dari pemegang saham dalam Rapat Perseroan ini, namun suara yang mereka keluarkan selaku kuasa dalam Rapat tidak dihitung dalam pemungutan suara.

  6. Pemegang saham Perseroan dapat memperoleh materi yang berkenaan dengan Rapat yaitu berupa Laporan Tahunan Perseroan tahun 2018 dan laporan Keuangan Perseroan untuk tahun bukuu 2018 yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2018, tersedia di kantor pusat Perseroan yang beralamat di Kawasan Industri Jababeka, Jl. Industri Selatan 3 Blok GG No.1, Pasirsari, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi - Propinsi Jawa Barat, atau di kantor perwakilan Perseroan di Jakarta yaitu Multivision Tower Lt.12, Jl. Kuningan Mulia, Guntur, Setiabudi - Jakarta Selatan sejak tanggal 31 Mei 2019 sampai dengan tanggal 25 Juni 2019, selama jam kerja pada setiap hari kerja, dengan mengajukan surat tertulis kepada Perseroan.  Materi untuk Rapat tersebut juga akan disediakan pada waktu pelaksanaan Rapat.

  7. Untuk mempermudah pengaturan dan tertibnya penyelenggaraan Rapat, para pemegang saham atau kuasanya diminta dengan hormat sudah berada di tempat Rapat tersebut di atas pada tanggal 25 Juni 2019 pukul 09.30 WIB.

 

Demikianlah informasi yang dapat kami berikan agar dapat diketahui keberadaanya.

 

Bekasi, 31 Mei 2019

Direksi Perseroan